Paulo Netto de Freitas : Best Penjing   Leave a comment

My name is Paulo Netto and I fell in love with this art at the age of 14, when I saw my first bonsai and peijing at a chinese exposition in Rio de Janeiro, 1979. Today I make and study this art for 17 years. My blog doesn’t have comercial purpose and my real goal is to publish my work, meet other bonsaists, prastise friends, share tecnical information and photos, and to pay homage to the big masters and professionals that make the difference in this art. For Aido Bonsai in English enter :http://aidobonsaiinenglish.wordpress.com

Foto diatas adalah foto seorang penggerak dan penggemar bonsai di Brasil, Paulo Netto namanya. Kecintaan akan seni bonsai sudah di rasakannya sejak berumur 14 tahun, dan terus melekat hingga kini. Jangan sangka, bonsai yang dia buat ternyata bagus dan sangat ekspresif.

Pada tulisan ini saya lebih cenderung untuk melihat bonsai penjing yang dihasilkannya, yang menurut saya ternyata hasil bonsai penjing buatannya sangat bagus dan sangat memperlihatkan karakter alam yang kuat. Seperti kita ketahui, Penjing adalah salah sebuah seni bonsai juga yang sedikit mendapat sebuah sentuhan lain semisal adanya penambahan ornamen ornamen tertentu. berikut ini saya sertakan gambar atau foto yang dikirimkan oleh Paulo kepada saya ( Silahkan simak detail detail Penjing yang dihasilkan ).

Seperti anda lihat, bonsai penjing yang dihasilkannya sangat ekspresif. Sebuah hasil imajinasi yang tinggi dan ketelitian yang baik sekali.

Nah, pada gambar diatas tersebut sangat terlihat sekali bahwa Paulo Netto sangat memperhatikan skala dari penjing yang dihasilkannya. sungguh ini adalah sebuah karya Penjing yang sangat baik…Perfect.

Melihat foto diatas anda bisa saja sekarang sedang membayangkan berada di bawah pohon tersebut, lihatlah betapa Paulo sangat memperhatikan skala dari ornamen yang dipergunakan. Sebuah kaya seni yang penuh dengan ketelitian dalam pembuatannya.

Jika anda melihat foto tersebut hanya beberapa detik saja, saya yakin mata anda akan tertipu oleh pemandangan tersebut. Saya yakin yang ada dalam fikiran anda bahwa foto tersebut adalah jalan masuk menuju rumah Paulo…. Salah besar, foto tersebut adalah Penjing yang dihasilkan oleh Paulo. Sungguh sebuah perpaduan yang sempurna.

DAN DI BAWAH INI ADALAH BEBERAPA BONSAI HASIL KARYA PAULO NETTO

Itulah kiranya beberapa Bonsai dan Penjing hasil karya Maestro Brasil Paulo Netto yang bisa saya Posting kali ini, semoga Postingan saya ini bisa menambah perbendaharaan khasanah dunia perbonsaian di tanah air.

Mari tetap kita galang kebersamaan dalam dunia bonsai selama kita mampu dan hindarkanlah segala macam perbedaan yang ada, satukan terus visi dan misi kita untuk menghasilkan sebuah karya cipta yang fenomenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: