SURAT UNTUK PEMERINTAH   1 comment

Mungkin kiranya sangatlah berlebihan judul diatas, namun inilah teriakan hati saya terhadap keadaan organisasi Bonsai Indonesia yang semakin hari semakin besar pertentangannya. Mulai dari segi teknis hingga kesiapan panitya, muai dari segi permodalan hingga segi penyediaan tempat.

Nah, hal terakhir inilah yang akan saya bahas disini.

Masalah penyediaan tempat untuk penyelenggaraan sebuah kontes atau pameran bonsai selalu menjadi masalah besar dalam rapat rapat awal organisasi Bonsai, dan juga selalu menyedot banyak sekali dana. Padahal kita semua mengetahui, untuk mengadakan sebuah pameran dana yang dipergunakan kebanyakan adalah dana yang diperoleh dari sumbangan para anggota, atau sedikit donatur ( jika Ada ).

Oleh karena itu, jika dan seandainya dalam organisasi PPBI pusat ada orang pemerintahannya maka diharapkan bisa melobi pemerintahan pusat ( Jika perlu bertemu langsung dengan SBY ) untuk meminta memo BELIAU yang ditujukan kepada masing masing kepala daerah propinsi dan diteruskan kepada masing masing kabupaten atau Kodya untuk memberikan sebuah dispensasi penggunaan sebuah ruangan milik pemerintah atau bahkan lebih baik lagi pemerintah setempat ikut menyumbang terhadap kelancaran pameran atau kontes Bonsai tanah air.

Mungkin diantara sekian banyak Organisasi yang mencintai lingkungan, yang selalu eksis setiap tahun mencintai alam dan lingkungan hanyalah kami dari PPBI dan para Pecinta Bonsai ( Tentunya diluar para pemburu yang tidak bertanggung jawab ). Ini sudah sangat jelas terlihat dan patut mendapat dukungan yang real, bukankah kita sebagai Pecinta Bonsai selalu menghijaukan lingkungan ? yang pada akhirnya membuat FRESH keadaan.

Oleh karena itu, kami berharap kepada pemerintah pusat untuk bisa mendukung kami dalam setiap kegiatan yang kami adakan. Yang kami harapkan tidaklah begitu banyak, pihak pemerintah memperkenankan dipakainya gedung pemerintah untuk kontes atau pameran saja…kami sudah senang. Setidaknya kami tidak perlu mengeluarkan dana untuk sewa gedung yang jelas menyedot dana besar, atau diperbolehkannya kami memakai halaman gedung pemerintahan setempat.

KAMI TELAH MELAKUKAN YANG TERBAIK BAGI LINGKUNGAN, MELESTARIKAN POHON POHON LANGKA YANG TUMBUH DI ALAM. BANDINGKAN DENGAN YANG LAINNYA…YANG HANYA BISA MENGATAKAN MENCINTAI ALAM…NAMUN MEREKA MENUSUK DAN MENULISKAN NAMANYA DI KULIT POHON.

HARGAI KAMI, KARENA KAMI BISA MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI NEGERI INI. BANYAK TANAMAN LANGKA YANG SUDAH SANGAT LANGKA MASIH KAMI MILIKI. BUKANKAH PIHAK PERTANIAN PEMERINTAH BISA MEMINTA SAMPLE POHON TERSEBUT DAN KEMUDIAN MEMPERBANYAKNYA…HINGGA POHON YANG LANGKA TERSEBUT BISA TERTOLONG….

BANTULAH KAMI MENJADI BESAR…

BANTULAH KAMI UNTUK TERUS PEDULI LINGKUNGAN…

DAN

BANTULAH KAMI UNTUK BISA MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI NEGERI INI…

SALAM BONSAI

Posted Februari 27, 2011 by nugi234 in Uncategorized

Tagged with , ,

One response to “SURAT UNTUK PEMERINTAH

Subscribe to comments with RSS.

  1. aduhhh pas banget boy …selama ini pemerintah hanya memandang sebelah mata pada penggemar bonsai baik di pusat maupun daerah.jangankan minta dukungan dana minta ijin pake lapangan aja muka pemerintah kaya mau berak.tapi… nih kalo acara berjalan sukses barulah mereka ngomong ke media nih pemerintah daerah baru aja sukses menyelenggarakan even pameran bonsae tk nasional.ngaku….kaleeee.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: