Slanting   4 comments

Bonsai gaya slanting lebih mirip bonsai tegak yang agak miring dikit hingga sekitar 45 derajat ke arah kiri atau kanan, dan bonsai dengan gaya ini tidak boleh menjulurkan lidah cabang keluar dan jatuh melebihi batas bawah bibir pot. Bonsai dengan gaya ini pun merupakan yang banyak juga penggemarnya, karena selain indah bentuk pohon seperti ini sudah banyak tersedia di alam. Seluruh tanaman bonsai bisa menggunakan gaya ini karena setiap pohon yang ada di dunia ini bisa mengalami “kejadian” terbentuknya pohon dengan gaya Slanting ini.

Gaya Slanting merupakan gaya natural pohon yang “Asli” ada di alam liar dan hampir seluruh pohon bisa mengalaminya. Pohon yang paling banyak memakai gaya ini diantaranya adalah dari jenis Cemara dan Pinus.

Pohon dari jenis arabika seperti gambar diatas ini juga, mampu menghasilkan gaya yang spektakuler. Di topang oleh penampilan akar yang menonjol diatas tanah dan kesan tua pada kulit batang utama, menjadikan bonsai bergaya slanting ini eksentrik. Efek yang dihasilkan dari bonsai bergaya slanting ini mampu membius pandangan mata, sehingga kesan yang ditampilkan oleh pohon ini adalah kesan pohon yang kuat. Mari kita lihat kembali beberapa gambar yang saya sertakan dibawah ini.

Nah buat anda para pembaca, kiranya sekarang anda sudah mengetahui jenis bonsai bergaya slanting. Sepertinya bisa juga anda jadikan sebagai gaya untuk bonsai anda, selamat berkreasi.

Posted Maret 17, 2010 by nugi234

4 responses to “Slanting

Subscribe to comments with RSS.

  1. Pada profile Escola de Bonsai Menorca tampak ada dua pot, bonsai dan satunya pot mini.
    1.Bermakna apakah pot mini tersebut?
    2.Apakah pada display dengan muenggunakan meja selalu additional accecorisnya pot mini?
    3. apakah pada penempatan, meja, pot bonsai dan pot mini ada komposisi, ilustrasi, philosophinya.
    Trims atas tanggapannya
    indramedia palembang

    • Dari ketiga pertanyaan itu jawabannya hanya satu, pot kecil itu merupakan pembanding dari ukuran pot yang menjadi pokok pandangan. Pot mini itu juga merupakan pemanis yang menggambarkan bahwa yang sedang anda lihat adalah seni yang bernuansa alam. Pada dasarnya pot mini tersebut masuk kepada kriteria penjing, karena yang ditanam biasanya hanya berupa rumput rumputan saja (kadang diselipkan pohon yang berupa perdu atau semak). Jika yang ditempatkan pada meja adalah bonsai dan pot mini yang juga berisi bonsai, itu adalah cara dari panitya untuk menghemat tempat dengan dipoles oleh seni tata letak.
      Semoga berkenan.

  2. setuju mas brow klo yang bgaya air terjun gimana ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: