Sejarah PPBI Tasikmalaya   3 comments

Awalnya PPBI Tasikmalaya masih bersifat penggemar lokal saja dan tergabung dalam sebuah wadah yang bernama PPBT, itupun dengan Basecamp yang masih numpang di sanggar “Cemara Ungu” milik Sdr. Nandang Rukmana.

Pada waktu itu, anggotanya baru hanya beberapa orang saja. Namun seiring jalannya waktu, anggota PPBT mulai bertambah makin banyak dan makin beragam jenjang usianya. Ada yang sudah sepuh, adapula yang masih sangat muda. Dan saya yang menulis postingan ini adalah anggota PPBT termuda pada waktu itu (1991).

Debat debat hangat di sanggar “Cemara Ungu” selalu terjadi ketika kami berkumpul, tawa canda selalu mengiringi kenangan manis kami pada waktu itu. Kesungguhan kami dalam membentuk wadah bonsai makin kuat, bahkan kami mulai melebarkan sayap “seni” ke Suiseki. Dengan bekal modal nekat dan kemauan yang kuat, kami mulai terjun mencari bahan bahan yang lebih berkualitas, lebih mempunyai nilai seni. Ilmu sekecil apapun tentang dunia bonsai kami serap tanpa guru sama sekali, tanpa pembimbing sama sekali.

Ketika kami berangkat, nyatalah kiranya kami berangkat dari mulai Nol. Namun itulah hebatnya anggota kami, mereka berjuang tanpa pandang bulu membantu satu sama lainnya. Saya masih teringat dengan beberapa orang yang menurut saya sangat aktif, taruh contoh misalnya Bapak Agus “Rudal” yang orang pertamina..Beliau sangat aktif tanpa banyak kata membantu, demikian pula dengan bapak Eman “Cemara” Sulaeman yang dengan segala kedisiplinannya membuat acara ini berjalan dengan lancar. Demikian juga dengan Bapak Aos Gaosul Arifin, dan semua anggota yang selalu sama sama saling bahu membahu mewujudkan cita cita berdirinya PPBI Cab Tasikmalaya ini.

Dan Inilah beberapa foto foto kenangan kami di awal berdiri PPBI Tasikmalaya.

Suasana Rapat pembukaan pengesahan PPBI Cab TasikmalayaSuasana Rapat Pengesahan PPBT di Balai Negara Pendopo Tasikmalaya yang pembukaannya dilakukan oleh Bupati Tasikmalaya Bpk.H.Adang Roosman SH. (Berbaju batik Coklat)

Penyerahan Bonsai sebagai cindera mata kepada Bupati Tasikmalaya, Bpk H.Adang Roosman SH.

Aku (penulis Postingan ini, kedua dari kiri) ketika sedang beramah tamah dengan Bupati Tasikmalaya. Jetika itu aku menyandang gelar anggota PPBT Termuda.

Sebagian anggota PPBT diambil gambarnya di depan layout tanaman bonsai di ruang pameran.

Suasana Layout Pameran Bonsai PPBT pada tahun 1992 yang bertema “Pesona Beringin 92”.

BEBERAPA BONSAI ANGGOTA PPBI CAB TASIKMALAYA 1992

Demikian kenangan yang ada pada kami, semoga PPBI Cab Tasikmalaya bisa terus lebih maju lagi.

Amin…

Posted Maret 6, 2010 by nugi234

3 responses to “Sejarah PPBI Tasikmalaya

Subscribe to comments with RSS.

  1. salam bonsai dan salam kenal dari komunitas mandirancan, kuningan…mas keren blognya. dan semoga dunia perbonsaian selalu jaya…

    • Salam kenal juga dari komunitas bonsai Tasikmalaya. Kemarin di Ciamis ikutan Kang? Jika punya foto bonsai akang, kirimin aja ke saya kang. Nanti saya posting di blog saya, jika PPBI kuningan mau buat blog…silahkan hubungi saya.
      Salam bonsai.

  2. WAH MANTAAP…IKUT GABUNG KANG NUGI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: